Sabtu, 29 Maret 2014

Tanggal Rilis AMD Radeon R9 295X2 Terungkap?

 

Beberapa waktu lalu, sejumlah media mendapatkan kiriman paket menarik berupa dua buah kaleng keripik kentang alias potato “CHIPS” dan sebuah botol air “Hawaiian Volcanic Water”. Tidak hanya itu, pada sisi luar ketiga benda tersebut, terdapat tulisan #2betterthan1. Kiriman paket spesial dari AMD tersebut tampaknya mengindikasikan akan hadirnya graphics card dual-GPU terbaru mereka berbasiskan chip GPU Hawaii, Radeon R9 295X2.

Berita seputar Radeon R9 295X2 akhirnya kembali bergulir dengan kabar terbaru mengenai waktu perilisan graphics card dual-GPU tersebut. Menurut sumber berita kami, diperkirakan AMD akan meluncurkan Radeon R9 295X2 pada tangga 8 April mendatang atau kurang dari dua minggu dari saat berita ini diturunkan. Walaupun begitu ada dugaan jika pada tanggal tersebut AMD hanya akan mengumumkan hadirnya Radeon R9 295X2 dan ketersediaan di pasar baru akan terjadi mulai dari pertengahan bulan April.
asus ares ii
Bukan tidak mungkin AMD Radeon R9 295X2 akan menggunakan sistem pendingin serupa dengan ASUS ARES II
Untuk saat ini, spesifikasi final Radeon R9 295X2 memang masih terasa samar. Ada dugaan AMD tidak akan menggunakan chip GPU Hawaii XT tetapi Hawaii Pro. Dan berdasarkan isi paket dari AMD, ada dugaan Radeon R9 295X2 akan menggunakan sistem pendingin tipe liquid cooling. Penggunaan sistem pendingin tersebut tampaknya tidak terhindarkan mengingat tingginya temperatur kerja chip GPU Hawaii pada Radeon R9 290X dan R9 290 dengan sistem pendingin reference berupa air cooling.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar